Senin, 25 November 2013

GMIH LAKSANAKAN SIDANG SINODE ISTIMEWA

Bertempat di depan Kantor Bupati Halmahera Utara pada bukan September 2013 berlangsung Sidang Sinode Istimewa (SSI). Pelaksanaan SSI ini dimaksudkan untuk mengkritisi berbagai perkembangan yang terjadi dalam tubuh GMIH dimana ketua Sinode Pdt. Anton Piga,M.Si., dan Sekretaris Sinode GMIH Pdt. Demianus Ice,M.Th., yang terpilih pada persidangan Sinode di Dorume telah melakukan penyimpangan mendasar pada asas hidup menggereja GMIH. Ketua Sinode dan Sekretaris Sinode telah dengan sengaja melantik ketua jemaat sebagai Majelis Sinode. Padahal dalam asas presbiterial sinodal sebagai asas GMIH Majelis Sinode adalah perwakilan dari jemaat. Dalam pengertian demikian jemaatlah yang seharusnya menentukan siapa yang diutus menjadi anggota dari Majelis Sinode. Hal lain yang juga jelas terlihat adalah bahwa ketua Sinode melakukan berbagai penyimpangan dalam bidang keuangan dimana dana pensiun para pegawai telah habis digunakan tanpa sebuah laporan pertanggungjawaban yang jelas. Sedangkan Sekretaris Sinode dengan sengaja merubah berbagai keputusan sidang sinode yang berujung pada kacaunya aturan-aturan dasar gereja. Ada begitu banyak penyimpangan yang dirumuskan dalam 30 point pelanggaran.
SSI yang diprakarsai oleh sekretariat pembaruan GMIH akhirnya melakukan persidangan sinode istimewa dengan dukungan dari 230 jemaat GMIH. Dari SSI itu kemudian terpilih dengan sistem undian pengurus sinode yang baru yaitu:
Ketua : Pdt. L. Sambaimana,M.Th., Wakil Ketua 1: Pdt. Justince Sadaro,M.Si., Wakil Ketua 2: Pdt. R. Kumurur,S.Th., Wakil Ketua 3: Pnt. Jois M. Namotemo-Duan,M.Si., Wakil Ketua 4: Pnt. Ir. Fery Patiasina,M.Si., Sekretaris : Pdt. Alven Ternate,M.Si., Wakil Sekretaris: Pdt. Ch. Inik,S.Th., Bendahara: Pdt. Ruddy Tindage,M.Teol., Wakil Bendahara: Pnt. Lahade.
Diharapkan BPHS baru hasil SSI dapat membawa perubahan pada kehidupan warga GMIH yang telah dirusak oleh BPHS yang lama.

1 komentar:

Admin mengatakan...

Selamat siang bpk/ibu, kami dari jasa-bikin-web sudah melihat website/Blog milik Anda, kami ingin menawarkan untuk mempercantik tampilan dari website bpk/ibu dengan tetap menggunakan blogspot.com sebagai dasarnya. kami menggunakan template berbayar, design template yang responsive (menyesuaikan dengan perangkat) sehingga akan memudahkan setiap konsumen yang sedang mencari informasi terhadap produk/jasa yang Anda miliki.

Kami menawarkan dengan harga PROMO sebesar Rp.750.000,- cukup satu kali bayar saja. tidak ada perpanjangan biaya tahunan.

berikut ini contoh demo blogspot dari kami:
http://sepeda-88.blogspot.com/
http://demo.oddthemes.com/?theme=Olive
http://www.gkbjtamankencana.com/
http://www.gkbjtamankencana.com/


kami tunggu kabar baik dari Anda. Terima kasih

Rio
Owner
http://jasa-bikin-web.blogspot.co.id/
sms/whatsapp: 085694519031